Get me outta here!

Senin, 14 Desember 2015

10 Manfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh

Sejak terlahir di dunia, setiap manusia diperkenalkan dan diberikan susu untuk melengkapi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan kata lain, susu merupakan asupan nutrisi pertama yang diberikan pada awal kehidupan manusia di dunia yang fana ini. Di dalam susu terdapat kandungan nutrisi yang kompleks yang terdiri dari protein, kalsium, vitamin A, vitamin B12, vitamin D, fosfor, kalium, niasin, riboflavin dan lemak. Itulah yang membuat susu dijadikan sebagai nutrisi penting untuk diberikan kepada bayi.



Seiring dengan perkembangan usia manusia, mereka membutuhkan asupan nutrisi lebih dari susu yang dikenal dengan istilah 4 sehat 5 sempurna, isi 4 sehat terdiri dari nasi, lauk-pauk, sayur dan buah-buahan serta ditambah dengan mengkonsumsi susu agar menjadi sempurna.

Tak hanya mempunyai rasa yang enak, susu juga mempunyai manfaat yang melimpah. Manfaat susu sangat berguna bagi kesehatan tubuh, oleh karenanya ketahuilah manfaat susu untuk kesehatan. Adapun beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

10 Manfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh

1.      Membantu Proses Pertumbuhan
Susu sangat baik untuk membantu proses pertumbuhan karena mempunyai kandungan kalsium yang berguna untuk membantu pertumbuhan tulang dan dapat membantu kinerja tulang agar tumbuh secara maksimal.

2.      Memberikan Sumber Energi
Susu dapat dijadikan sebagai sumber energi alternatif bagi mereka yang tidak mempunyai banyak waktu untuk sarapan atau makan pagi.

3.      Menetralisir Racun di Dalam Tubuh
Di dalam susu terdapat kandungan nutrisi yang dapat digunakan untuk menetralisir racun di dalam tubuh.

4.      Menjaga Kesehatan Tulang
Mengkonsumsi susu secara teratur berguna untuk menjaga kesehatan tulang, menguatkan tulang dan dapat mengurangi resiko terjadinya osteoporosis.

5.      Menjaga Kesehatan Gigi
Kandungan kalsium di dalamnya tak hanya berguna untuk menjaga kesehatan tulang saja, karena juga berguna untuk menjaga kesehatan gigi dan menguatkan gigi.

6.      Meningkatkan Energi Ketika Menstruasi
Ketika menstruasi setiap wanita cenderung akan merasa lemas, untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi susu secara teratur ketika menstruasi.

7.      Meningkatkan Tekanan Darah
Apabila seseorang yang mempunyai tekanan darah rendah mengkonsumsi susu rendah lemak secara teratur, maka dapat meningkatkan tekanan darah menjadi stabil.

8.      Mengurangi Stres
Mengkonsumsi susu setiap malam / sebelum tidur dapat mengurangi stres dari beban pikiran menumpuk. Hal ini disebabkan karena susu dapat membuat otak menjadi lebih rileks sehingga dapat menciptakan rasa tenang dan mencegah insomnia.

9.      Meningkatkan Berat Badan
Jika mempunyai tubuh yang kurus atau kurang ideal, sebaiknya konsumsilah susu secara teratur karena kandungan lemak dan protein di dalamnya dapat meningkatkan berat badan.

10.  Dapat Meningkatkan Konsentrasi
Kandungan vitamin B12 di dalam susu mempunyai fungsi untuk meningkatkan kemampuan otak, meningkatkan kemampuan kognitif dan dapat meningkatkan konsentrasi, sehingga dapat mempertajam daya ingat seseorang yang mengkonsumsinya.

Tak hanya memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, susu juga mempunyai manfaat untuk kecantikan. Hal ini terbukti karena sudah banyak produk-produk yang menggunakan susu sebagai salah satu komposisi di dalam produk kecantikan rambut, produk kecantikan kulit dan produk kecantikan wajah, sehingga patut untuk dicoba.

Susu mempunyai berbagai jenis varian rasa yang dapat disesuaikan dengan selera orang yang mengkonsumsinya, seperti susu rasa coklat, strawberry maupun banana. Apabila merasa bosan untuk mengkonsumsi susu secara langsung, disarankan untuk mengkonsumsinya dalam olahan lain seperti yogurt, es krim susu, permen susu, keju dan aneka olahan susu lainnya.

Namun, bagi pembaca yang mempunyai alergi terhadap protein hewani sebaiknya konsumsilah jenis susu yang berasal dari hasil olahan protein nabati, seperti susu kacang kedelai ataupun susu kacang almond. Kandungan nutrisi di dalam susu protein nabati tidak kalah bagusnya dengan kandungan di dalam susu protein hewani. Terlebih lagi, baik susu almond maupun kedelai masing-masing mempunyai rasa yang enak.

Demikianlah sedikit informasi yang dapat disampaikan tentang manfaat susu, semoga informasi dapat dijadikan sebagai referensi bacaan sehat untuk para pembaca sekalian. Setelah mengetahui informasi ini, diharapkan agar rutin mengkonsumsi susu yang sesuai dengan kondisi tubuh. Misalnya memilih untuk mengkonsumsi susu rendah lemak untuk mengatasi obesitas ataupun memilih susu berlemak untuk menambah berat badan.

1 komentar:

  1. ana punya rumah mobil kalian

    Video Bokep Indo | Nonton Film Bokep Gratis
    Nonton Online Video Bokep Streaming
    Nonton film bokep streaming terbaru di bokepindohot.pw dimana bisa mencari video bokep abg, film bokep smu, film bokep abg cantik, film cewe seksi, abg montok, bokep indo, bokep online, bokep smp, video bokep jilbab.
    Crot Bergetar
    Pengalaman Nafsu ABG Sange Di Goyang
    crotbergetar.blogspot.com
    #crot #bergetar #crotbergetar

    BalasHapus