Get me outta here!

Sabtu, 02 Januari 2016

Prospek Kedepan: Sistem Perekonomian Indonesia

Perekonomian indonesia: prospek kedepan

Perekonomian indonesia memang tidak habis dan bosan untuk diperbincangkan, bahkan selalu hangat untuk menjadi bahan perbincangan. Seperti yang kita ketahui bahwa indonesia memiliki tatanan ekonomi yang kurang, seperti banyaknya nilai rupiah yang belum mendukung peningkatan ekonomi indonesia karena memiliki banyak dampak negatif bagi teknologi informasi, laporan akuntansi dan transaksi. Apalagi, masalah banjir dan bencana lain yang sedang melanda indonesia terutama pada ibu kota sendiri yang menyebabkan berkurangnya pemasokan ekonomi dari pihak manapun.

Perbaikan perekonomian indonesia

Untuk mengatasi semua masalah perekonomian indonesia, pemerintah tak henti memnyempurnakan sistem perekonomian indonesia untuk meningkatkan dan memperbaiki perekonomian saat ini seperti merencanakan penyederhanaan nilai rupiah untuk mempermudah transaksi dan mendukung perkembangan teknologi. Tak hanya itu, indonesia juga sudah memulai meningkatkan investasi dan konsumi dengan didukung pertumbuhan penghasilan, kredit dan lingkungan investasi kondusif, pertumbuhan ekonomi dapat meningkat dua kali lipat dalam lima tahun mendatang. Diperkirakan untuk tahun 2013 ini, indonesia akan menargetkan kenaikan ekspor yang dapat menambah devisa negara.

Tahun ini, presiden indonesia juga menjalin kerja sama dengan pemerintah jepang untuk menjalin kemitraan strategis yang tak hanya dijalankan pada bidang ekonomi saja, tetapi juga di bidang lain baik dalam regional ataupun global. Walaupun perekonomian indonesia 2012 sudah menunjukkan perbaikan pada kinerja di tengah isu global dengan banyaknya krisis ekonomi yang menghantam negera-negara eropa, indonesia tetap harus meningkatkan berbagai kinerja dan sistem agar lebih baik. Diperkirakan, kondisi pada perekonomian indonesia saat ini akan terus mengalami peningkatan meskipun tak jauh beda dengan tahun kemarin. Laju positif pada pertumbuhan ekonomi membuat banyak pelaku industri automotif optimis untuk menerima penjualan yang lebih besar.

Saat ini, memang tak dapat dipungkiri bahwa perekonomian indonesia masih akan menuju titik keseimbangan ditengah krisis dunia sesuai dengan kondisi fundamen indonesia. Laju inflasi yang ada di indonesia juga masih tetap terkendali dengan kenaikan 6,3% yang akan terus meningkat pada tahun berikutnya. Memang faktor yang mempengaruhi peningkatan dan keseimbangan laju inflasi dan sistem ekonomi adalah perindustrian makro yang sudah banyak memberikan kemajuan positif terhadap kemajuan ekonomi di indonesia. Tetapi tak dapat dipungkiri bahwa indonesia juga perlu mempertimbangkan industri mikro yang sebagian besar dilakukan oleh masyarakat indonesia.

Perekonomian indonesia pertimbangkan mikro


Meskipun peningkatan dalam hal ekonomi di indonesia sudah tidak dapat dipungkiri, pemerintah indonesia perlu meningkatkan ekonomi mikro untuk kesejahteraan rakyat kecilnya. Pertumbuhan ekonomi memang stabil di dunia, tetapi kesejahteraan masyarakat indonesia masih mengalami kepincangan dan ketimpangan dalam kesejahteraan rakyat indonesia sendiri. Meskipun pemerintah bisa merasa bangga terhadap pertumbuhan ekonomi, tetapi pemerintah juga harus ikut mempertimbangkan perekonomian indonesia untuk usaha mikro agar dapat berkembang dan meningkatkan pemasukan visa negara meskipun hanya sedikit.

0 komentar:

Posting Komentar